View technorati.com

Arti Sebuah Pertemanan


Lirik Lagu " Persahabatan Bagai Kepompong", susah untuk memahami maksud dari lirik lagu itu, bagi sebagian kalangan mungkin itu hanya sebuah lirik lagu, yang tercipta begitu saja.

Hari ini aku banyak mendapatkan pelajaran dari arti kehidupan, persahabatan dan pertemanan, orang tua selalu bilang " bahwa teman yang baik akan selalu hadir pada saat yang dibutuhkan, bahkan pertemanan itu akan menjadikan persahabatan yang melebihi persaudaraan", tidak mudah mendapatkan teman seperti itu, apalagi dijaman yang serba modern, tingkat individualisme yang sangat tinggi, ternyata kondisi itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak menjalin persahabatan.
Persahabatan akan sangat berarti kalau kita menganggap itu adalah suatu kondisi yang saling kebergantungan, aku butuh dia, dan dia butuh aku. Nilai persaudaraan akan sedikit berkurang, karena terbatasi oleh jarak dan untuk menggantikan itu semua adalah persahabatan, dalam kondisi tertentu kita membutuhkan sosok teman, dan pada waktu yang lain kita memerlukan saudara.
Mulailah berpikir dan merenungkan arti persahabatan itu untuk kebaikan kita sendiri.
Persahabatan bagai kepompong adalah bentuk analogi dari nilai sebuah kepompong yang dapat menghasilkan sutra pada akhirnya, atau seekor kupu kupu yang sangat cantik, subhanallah, itulah persahabatan !

0 comments: